Selasa, Maret 31, 2009

The Latest Posting Ever


Yup! ini adalah posting terakhirku untuk Djarum Black Blog Competition, lihat aza jamnya jam berapa aku posting?. Alhamdulillah semua keyword telah aku jejalkan pada 20 postinganku. Untuk memudahkan juri maka khusus artikel yang berlabel "Black Blog Artikel" yang aku mampatkan keyword-keyword yang disediakan panitia.
Di balik kebahagia itu aku mulai meragukan tahap penjurian dalam hal waktu, di persyaratan ditulis bahwa Penjurian dimulai 01-09 April 2009, apakah waktu yang hanya 9 hari itu cukup untuk menilai ratusan blog?.
Begini kalkulasinya:
misalkan jumlah peserta yang ter regester ada 400 blog;
minimal setiap blog ada 20 artikel yang diajukan jadi 400x20=8000 artikel
sehingga 8000/9 hari penjurian = 889 artikel harus dibaca satu per satu setiap hari
coba bayangkan sanggup oleh berapa orang untuk membaca 889 artikel setiap hari?
jika dibagi jam kerja /hari 9jam maka setiap jam harus membaca 99 artikel perjam.
Kalkulasi tersebut dengan perhitungan minimal, dibulatkan sampai 0 desimal, belum termasuk memperhitungkan waktu untuk rapat dewan juri untuk menentukan pemenang yang akan diumumkan hari berikutnya tanggal 10 April 2009, yang akan diumumkan di autoblackthrough.

Ok! aku berpikir postif saja, mungkin DBBC mempunyai juri banyak, atau mungkin penilaian dilakukan secara kontinyu setiap ada posting baru yang di upload.
Maaf jika aku mengkritik gini, katanya nyari yang speak up their opinion?
Thank to Djarum Black.

1 komentar:

Denny mengatakan...

Selamat dan sukses atas terpilihnya menjadi 10 besar DBBC vol 1

semoga bermanfaat