Senin, Maret 30, 2009

Speak Up for Surrounding


Bicara! bicara! itu intinya tapi bicara yang bener, ada hadist nya loh Lebih baik diam daripada bicara yang ga bener, diam itu emas ketika engkau ingin bicara kotor, berkata itu berlian jika engkau bicara kebaikan.
Kok malah diam jika aku bicara seperti itu? aneh ya? Coba buka mulutmu!, wah memang ada emas yah!,tu mungkin gara-gara kamu diam terus yah?
Kalian mungkin berpikir "Kalau bicara itu berlian, berarti kita harus bisa bicara bener donk! Gimana ?".
Ada sedikit tips dari saya :
1. Belajar bicara pada diri sendiri dengan keras, coba di depan cermin; tapi hati-hati jangan tengah malam nanti keluar kuntilanak,biasanya kan keluar dari cermin hi..hi.
2. Jika masih malu untuk berbicara tulis, terus sampaikan nanti pas ada kesempatan.
3. Publiaksikan apa yang kamu tulis, misalkan lewat sms, blog, friendster atau situs pertemanan yang lainnya. Lihat juga photo diatas ! SpeakUp lewat Poster, ingat Photo juga "berbicara".

Selain bicara secara fisik, kamu juga mulai speak up terhadap apa yang terjadi dilingkunganmu dari hatimu, keluarkan unek-unek dari dalam dadamu, biasanya unek-unek ke dosen kamu, sekolah kamu ataupun masalah pemerintahan yang biasanya kamu sampaikan lewat demo.
Nah sekarang daripada ngeluarin unek-unek lewat demo yang memerlukan menguras energi dan biaya dan hanya didengar oleh segilintir orang atau mungkin pejabat yang sama sekali tak mendengar apa aspirasi rakyat mendingan tulis di Blog, gampang kok sekarang membuatnya, selain kamu biar ga gaptek kamu juga bisa ikutan Black Blog Competition yang diadain Djarum Black, selain hadiahnya lumayan juga kamu bisa belajar banyak mengenai blog dan cara speak up kamu lebih baik. Dapatkan juga infonya di autoblackthrough.

Tidak ada komentar: