Selasa, Maret 31, 2009

Smile Club is Renew English Club STMIK




Cikal bakal Smile Club berawal dari sekumpulan mahasiswa yang merasa akan pentingnya this international language [red:bahasa Inggris], mereka peduli dan mempunyai komitmen untuk memajukan bahasa Inggris di kampus, hingga akhirnya pada awal tahun 2007 terbentuklah English Club of STMIK (ECS), seiring dengan berjalannya waktu komunitas ECS mengalami pasang surut, hingga akhirnya pada akhir tahun pelajaran 2007 itu hampir tidak ada kegiatan sama sekali. Melihat keadaan itu kami yang notabene masih anak bawang dan baru masuk kampus, untuk angkatan 2007/2008 yang baru menginjak semester 1, menginginkan sebuah gagasan untuk menghidupkan kembali English in Campus.

Untunglah kami meminta bantuan Ibu Citra Antaresty salah seoarang dosen untuk memberikan bimbingan dan pengarahan kepada kami, dari bimbingan itulah kami menemukan cara yang asyik belajar bahasa Inggris, prinsip kami The All are Same. Hingga kami mempunyai ide untuk merubah nama komunitas kami, hampir sebulan kami berdiskusi untuk merumuskan masalah ini.
Akhirnya kami menemukan nama yang pas dan baru yaitu SMILE CLUB (STMIK Make Innovation by Learning English) karena metode dan cara belajar kami untuk memahami bahasa Inggris adalah sebuah inovasi baru, kami punya tujuan bahwa kami ingin bisa.
English is very important for us, karena kami bergelut dibidang TI yang sehari-harinya banyak menggunakan istilah dalam bahasa Inggris, baik dalam pemograman ataupun multimedia dan jaringan.

Yang paling bermanfaat adalah untuk pergaulan sehari-hari example: Jika kamu bergabung di Black Comunity yang memang didalamnya hampir semuanya menggunakan istilah-istilah dalam bahasa Inggris dari Autoblackthrough sampai Djarum Black Night Slalom, coba kalau kita low level englishnya pasti ketinggalan deh! dianggap ga Gaul and Gaptek kalau istilah di IT.
So buat adik-adiku yang ingin bergabung, sekarang sudah dibuka pendaftaran bagi anggota baru.
Formulir bisa diambil di BEM STMIK or contact person kepada Syamsu Nurkarim (S1 tingkat2) atau Bonita(D3 tingkat 2).

2 komentar:

elnathan mengatakan...

keep up the good work, Guys! Don't let the spirit fly away and disappear.... I'm proud of you all

Sandi Nugraha mengatakan...

boleh minta no kontaknya gak..

saya dari e-classic english club bsi tasikmalaya

boleh sharing gak..?